Our Blog

Segala yang Baru dan Terkini dapat Kamu dapatkan Disini! Selamat Membaca

Seperti yang kita ketahui bahwa soto Betawi merupakan salah satu kuliner khas dari Kota Jakarta. Soto ini tidak beda jauh dengan soto Madura, soto Betawi juga menggunakan jeroan untuk bahan utama dalam pembuatan sotonya.

Namun, di dalam soto Betawi kita akan mendapati organ sapi lainnya seperti torpedo, mata, hati dan masih banyak lagi.

Untuk kuahnya sendiri juga berbeda dengan kuah soto lainnya. Jadi, kuah soto Betawi ini merupakan campuran dari santan dan juga susu. Hal inilah yang membuat rasa soto ini berbeda dari soto lainnya.

Untuk kuahnya sendiri juga berbeda dengan kuah soto lainnya. Jadi, kuah soto betawi ini merupakan campuran dari santan dan juga susu. Hal inilah yang membuat rasa soto ini berbeda dari soto lainnya. Kuliner soto betawi ini hadir di Indonesia sekitar tahun 1970-an. Nah, kenapa kok dinamakan soto betawi? Hal ini bermula ketika penjual soto dengan nama Lie Boen Po berjualan dengan memakai kata soto betawi.

Eits, tapi soto ini lain dengan soto yang dijual lainnya saat itu ya. Karena mempunyai ciri khas tersendiri. Namun, istilah soto betawi ini menyebar dan menjadi istilah yang umum pada saat ketika penjual soto ini sudah tidak berjualan lagi yaitu pada tahun 1991. Sudah tahu kan sekarang sejarah dari soto betawi ini. Nah, sekarang saya kasih tahu nih resep membuat soto betawi. Sumber: Vivanews


Mau Dapatkan Harga Spesial?

Hubungi Kami

Location

Jl Raja Haji Fisabilillah 
No. 53 KM. 8 (Batu 8 Atas) Depan Bintan Mobil 

View on Google Map

Contact

Mobile: 0812 7030 0077
WhatsApp: 0822 8818 3338

Email: admin@sibaexpress.co.id

Open Hours

Senin - Jumat: 8 Pagi - 5 Sore
Jumat - Sabtu: 8 Pagi - 4 Sore
Minggu: Libur