SIBA Jakarta

Selamat Datang di Layanan Murah Berkualitas SIBA

12 Tips Mudah Pindah Rumah - Dari membersihkan barang-barang rumah tangga hingga mengemas barang-barang Anda, memindahkan seluruh rumah bukanlah proses yang sederhana. Untungnya, dengan bantuan tips dan trik yang cerdas ini akan membuat kegiatan Anda sedikit lebih mudah. Berikut adalah 21 tips dan trik pindahan yang sangat mudah yang dapat digunakan siapa pun saat pindah ke rumah baru. Semoga berhasil dan selamat pindah rumah!

1. Temukan kotak pindahan gratis di titik pengantaran daur ulang

Jangan menghabiskan uang hasil jerih payah Anda untuk kotak kardus. Alih-alih, cari kotak pindahan gratis di titik pembuangan daur ulang lokal Anda. Kemungkinan besar, Anda akan dapat menemukan banyak kotak kardus yang telah dilempar oleh tetangga.

2. Gunakan kembali kotak asli untuk elektronik dan peralatan

Berbicara tentang memindahkan kotak, jangan lupa untuk menggunakan kembali yang lama. Dari TV hingga blender, sebagian besar elektronik dan peralatan kecil dikirim dalam kotak kardus. Jika Anda masih memiliki kotak-kotak ini, kami sarankan untuk menggunakannya kembali untuk pindahan. Ini tidak hanya memastikan bahwa barang-barang Anda akan pas di dalam kotak, tetapi juga menyelamatkan Anda dari keharusan mengeluarkan uang untuk membeli kotak.

Baca juga: 7 JENIS BAHAN MENGEPAK BARANG YANG AMAN UNTUK DIGUNAKAN

 3. Dapatkan penawaran dari setidaknya tiga jasa ekspedisi pengiriman yang berbeda

Cobalah untuk mendapatkan penawaran dari tiga jasa ekspedisi untuk membandingkan harga dan layanan. Saat bertanya kepada jasa pengiriman, pastikan mereka memiliki lisensi dan diasuransikan dengan benar. Untuk mencari jasa pengiriman terpercaya, silakan cek di sini.

 4. Ambil foto barang-barang Anda sebelum mengemasnya

Menggunakan jasa pengiriman? Sebelum mengemas barang-barang Anda, pastikan untuk mengambil foto "sebelum" semua barang rapuh dan/atau berharga. Jika kurir merusak atau merusak barang Anda saat proses pengiriman, Anda mungkin memerlukan foto-foto ini untuk mengajukan klaim dan menerima kompensasi.

5. Pilih tanggal pindah pertengahan minggu atau pertengahan bulan

Cara termudah untuk menghemat uang saat pindah adalah dengan memilih tanggal pindah pertengahan minggu, pertengahan bulan. Berpindah di akhir pekan saat permintaan tertinggi pasti akan lebih mahal. Tarif jasa perusahaan pindahan dan truk cenderung lebih rendah dari Senin hingga Jumat. Mereka juga cenderung lebih rendah di pertengahan bulan dibandingkan dengan akhir pekan pertama dan terakhir. Namun, di Siba Cargo selalu ada DISCOUNT untuk pengiriman banyak. Semakin banyak, maka semakin murah. 

 6. Beri kode warna pada kotak dan barang-barang rumah tangga Anda dengan catatan tempel

Jangan buang uang untuk label yang mewah. Gunakan kertas tempel berwarna sederhana untuk memberi kode warna pada kotak Anda saat pindah rumah. Misalnya, letakkan catatan tempel merah muda pada apa pun yang ingin Anda kirimkan dan catatan tempel hijau pada apa pun yang ingin Anda jual. Tempatkan catatan tempel oranye pada kotak yang berisi barang-barang dapur; letakkan post-it note biru pada kotak yang berisi barang-barang kantor, dll.

7. Gunakan kantong busa untuk piring, mangkuk, dan barang pecah belah

Menutupi barang dalam bungkus plastik dan bantalan membutuhkan waktu dan banyak pita pengepakan untuk diamankan. Alih-alih coba gunakan kantong busa sederhana untuk menampung segala sesuatu mulai dari alat makan hingga barang pecah belah. Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan barang ke dalam kantong busa dan memasukkannya ke dalam kotak. Anda dapat menemukan contoh kantong busa di sini.

8. Tempatkan barang-barang berat dalam kotak kecil

Meskipun tergoda untuk menempatkan barang-barang berat di dalam kotak besar, yang terbaik adalah memasukkannya ke dalam kotak kecil. Ini tidak hanya akan memudahkan Anda untuk membawa kotak, tetapi juga akan mencegah barang-barang Anda jatuh dari bawah dan memecahkan kotak.

9. Kotak barang berisi barang-barang rapuh dengan bantal dan selimut

Bunuh dua burung dengan satu batu dengan mengisi kotak yang berisi barang-barang rapuh dengan bantal dan selimut. Ini akan memberikan bantalan ekstra untuk barang-barang dan mencegahnya pecah, sekaligus memungkinkan Anda untuk mengemas lebih banyak barang di dalam kotak.

10. Ratakan kotak setelah dipindahkan dan simpan untuk nanti

Berencana untuk pindah lagi dalam beberapa tahun ke depan? Setelah Anda selesai membongkar, kami sangat menyarankan untuk meratakan semua kotak dan menyimpannya untuk langkah selanjutnya. Ini akan mencegah Anda dari keharusan membeli atau menemukan kotak nanti.

11. Periksa lemari, laci, peralatan, dan lemari sebelum pindah

Saat pindah, mudah untuk meninggalkan sesuatu. Kami merekomendasikan untuk memeriksa ulang semua lemari dapur, lemari kamar tidur, laci dan peralatan (pikirkan: lemari es Anda) sebelum menyerahkan kunci.

 12. Kemas kotak kebutuhan sehari-hari 

Jangan pindah ke rumah baru tanpa membawa kotak atau tas kebutuhan sehari-hari. Kotak ini harus berisi apa saja dan semua yang mungkin Anda perlukan pada hari pindahan (dan beberapa hari berikutnya). Hal-hal penting dapat mencakup sikat gigi, obat-obatan, perlengkapan mandi, pakaian, dokumen penting, kebutuhan bayi, kertas toilet, handuk kertas, semprotan pembersih, kantong sampah, peralatan, makanan hewan peliharaan, air minum kemasan, dompet, dan sepatu ekstra. 

Butuh Cepat Jasa Pindah Rumah?
Untungnya, para marketing Siba Cargo mudah dihubungi melalui Whatsapp atau silakan kunjungi website www.sibacargo.id

Uang adalah hal yang luar biasa, bahkan begitu menakjubkan, sehingga Anda dapat terbawa oleh sensasi membelanjakannya. Anda mulai dengan beberapa pemborosan di sana-sini dan segera menjadi pemboros penuh. Belajar memperbaiki cara-cara Anda yang boros, terutama jika Anda memiliki pendapatan yang dapat dibuang, terbukti menantang. Yang benar adalah, apakah Anda dibanjiri dengan uang tunai atau tidak, mengembangkan kebiasaan hemat dapat membantu Anda memaksimalkan penghasilan Anda.

LANGKAH 1

Identifikasi tujuan hidup. Untuk menjadi hemat, Anda membutuhkan perubahan perspektif. Alih-alih berfokus pada kepuasan langsung, pikirkan tentang masa depan. Jika Anda memiliki anak, kemungkinan besar Anda ingin membiayai pendidikan mereka. Jika Anda tinggal di rumah pemula, Anda mungkin ingin bertukar. Ketika Anda meninggal, Anda mungkin merasa terhibur karena mengetahui keluarga Anda akan memiliki warisan yang cukup besar. Mengalihkan fokus Anda ke tujuan hidup yang bermakna dapat membantu membentuk kembali sudut pandang Anda dan menginspirasi perilaku yang lebih cerdas.

LANGKAH 2

Tanyakan setiap pembelian. Meskipun kelihatannya membosankan, mengubah kebiasaan belanja Anda dapat dimulai dengan memutuskan antara keinginan dan kebutuhan. Setiap kali Anda berpikir untuk membeli sesuatu, tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau hanya menginginkannya. Mulailah proses ini saat Anda membuat daftar belanjaan Anda. Jika proses ini terbukti menantang, buatlah daftar Anda pada malam sebelum perjalanan belanja yang direncanakan. Ketika Anda bangun, periksa lagi daftar itu dan pilah barang-barang itu menurut keinginan dan kebutuhan.

LANGKAH 3

Beli hanya barang yang Anda butuhkan. Singkirkan daftar "keinginan" dan pergilah ke toko dengan daftar kebutuhan di tangan.

LANGKAH 4

Bayar sesedikit mungkin barang dengan kualitas yang dapat diterima. Menjadi hemat bukan berarti merendahkan diri sendiri. Jika suatu barang dibangun dengan buruk, sebenarnya, Anda menipu diri sendiri dengan membayar uang sama sekali. Tetapi belanjakan tidak lebih dari yang Anda perlukan untuk apa pun yang Anda beli. Ini mungkin berarti berbelanja dengan diskon atau pengecer kotak besar, memotong kupon, bergabung dengan klub toko, atau melakukan lebih banyak pembelian secara online. Bandingkan harga sebelum Anda melakukan pengeluaran apa pun.

LANGKAH 5

Perluas mentalitas hemat uang ini ke setiap kategori pengeluaran. Biaya energi adalah contohnya. Pastikan Anda memanfaatkan setiap program penganggaran yang ditawarkan oleh perusahaan utilitas lokal Anda. Jika Anda memiliki pilihan perusahaan utilitas, beralihlah ke perusahaan yang lebih murah. Kurangi biaya TV kabel dengan menghilangkan saluran berbayar dan memilih paket berbiaya rendah. Ubah ke layanan satelit, jika tersedia. Untuk transportasi, kenali pompa bensin murah dan perhatikan harga yang dapat berubah dari hari ke hari. Sehubungan dengan hiburan, manfaatkan diskon tiket bioskop dan bioskop, jika tersedia.

LANGKAH 6

Kurangi, gunakan kembali, dan daur ulang. Mengambil langkah untuk menyelamatkan planet juga dapat membantu Anda menghemat uang. Matikan lampu dan cabut peralatan jika tidak digunakan. Gunakan kedua sisi kertas komputer kecuali Anda sedang mempersiapkan dokumen formal. Jalankan mesin cuci dan mesin pencuci piring hanya jika sudah penuh; ditto untuk pengering. Ketika berhemat menjadi kebiasaan, Anda akan menemukan bahwa menabung adalah kebiasaan. Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk disimpan dan diinvestasikan. Dan ketika Anda benar-benar ingin berbelanja secara royal pada "keinginan", Anda dapat merasa yakin bahwa Anda menyimpang dari kebiasaan hemat Anda hanya untuk sementara.

Ingat perasaan saat Anda menerima Iphone baru? Melepas segel plastik dan merasakan kotak pembungkusnya yang ramping? Dengan menyentuh kotak untuk pertama kalinya Anda sudah merasakan pentingnya, kualitas & pentingnya perangkat ini. Ini bukan kebetulan! Apple dengan cermat menyusun strategi bagaimana mereka akan mengemas produk mereka agar selaras dengan merek mereka dalam memberikan inovasi produk & pengalaman konsumen terbaik!

Jelas bahwa pengemasan memainkan peran besar dalam nilai yang dirasakan dari suatu produk dan secara keseluruhan, industri pengemasan benar-benar tidak banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir, dibandingkan dengan inovasi konstan yang dibuat dalam teknologi portabel. Dengan semua pilihan kemasan dan kotak yang tersedia di pasar saat ini, seringkali menjadi sulit untuk memilih solusi pengemasan yang paling tepat untuk produk Anda. Mari kita lihat beberapa jenis opsi pengemasan yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengalaman produk dan pelanggan Anda!

1. Kotak karton

Karton merupakan bahan dasar kertas yang ringan namun kuat. Ini dapat dengan mudah dipotong dan dimanipulasi untuk membuat bentuk dan struktur khusus. Karakteristik ini membuatnya ideal untuk digunakan dalam kemasan yang dipersonalisasi. Itu dibuat dengan mengubah bahan berserat yang berasal dari kayu atau dari kertas bekas daur ulang menjadi bubur kertas, dan kemudian memutihkannya. Kemasan karton tersedia dalam berbagai tingkatan, masing-masing sesuai untuk kebutuhan pengemasan yang berbeda.

Karton SBS (atau solid bleached sulfate) dapat digunakan untuk mengemas kosmetik, obat-obatan, susu dan jus, kosmetik, makanan beku dan banyak lagi. Memilih kemasan kertas karton kraft, atau CUK (dilapisi kraft yang tidak dikelantang) adalah untuk mereka yang lebih menyukai kertas daur ulang yang terlihat alami dan ramah lingkungan, yang dapat digunakan untuk aplikasi pengemasan serupa. Kraft sering dianggap kurang tahan terhadap kelembapan, sehingga kurang cocok untuk produk terkait makanan, atau kemasan barang beku. Dengan kombinasi pilihan desain yang tepat, kemasan karton dapat terlihat mewah, tanpa harga mahal.

2. Kotak bergelombang

Kotak bergelombang hanya mengacu pada apa yang biasa dikenal sebagai: Karton. Kotak bergelombang adalah salah satu yang mungkin dianggap banyak orang sebagai 'karton' karena menghasilkan kotak pengiriman, sepatu & penyimpanan yang besar. Yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa corrugated box juga memiliki tipe yang berbeda-beda tergantung dari keawetan dan kekuatan box tersebut. Mengidentifikasi bahan bergelombang tertentu, bagaimanapun, mudah. Bagaimana Anda menentukan bahannya? Melalui media bergelombangnya (juga dikenal sebagai seruling). Mengidentifikasi bahan bergelombang itu mudah. Ini terdiri dari 3 lapisan kertas, lapisan luar, lapisan dalam, dan media bergelombang (juga dikenal sebagai seruling). Media bergelombang yang memberikan kekuatan dan kekakuan.

Bahan baku utama yang digunakan untuk membuat papan bergelombang adalah kertas daur ulang, dibuat dengan mesin besar presisi tinggi yang disebut corrugator. Papan jenis ini dapat digunakan kembali dan didaur ulang berulang kali sebagai sumber serat pulp. Papan bergelombang memiliki jenis yang berbeda, bermuka tunggal, bermuka dua (dinding tunggal), dinding kembar, dan dinding tiga. Mereka dapat digunakan untuk membuat kemasan dengan karakteristik, penampilan, dan kekuatan yang berbeda. Papan dipotong dan dilipat menjadi berbagai ukuran dan bentuk menjadi kemasan bergelombang. Aplikasi lain dari kemasan papan bergelombang termasuk kemasan ritel, kotak pengiriman pizza, paket barang konsumsi kecil, dan sebagainya.

3. Kotak plastik

Plastik digunakan dalam berbagai macam produk, dari pesawat luar angkasa hingga penjepit kertas. Sejumlah bahan tradisional seperti kayu, kulit, kaca, keramik, dan lain sebagainya sudah tergantikan oleh plastik.

Kemasan kotak plastik memiliki banyak keunggulan yaitu dapat didaur ulang, dan umumnya jauh lebih tahan lama dibandingkan kotak karton. Wadah kemasan plastik kedap udara dapat membantu menjaga kualitas makanan dan menghilangkan masalah kontaminasi. Kemasan plastik juga tidak mudah pecah dan dapat disimpan bersama makanan dalam kondisi ekstrim.

Alasan lain mengapa plastik menjadi pilihan populer untuk bahan kemasan adalah karena kemampuannya untuk menampilkan produk dari sudut manapun tanpa harus membuka kemasannya. Ini juga fleksibel, ringan dan dapat diaplikasikan dengan film atau lapisan untuk meningkatkan tampilan kemasan.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, plastik sebenarnya dapat didaur ulang, dalam arti membutuhkan lebih sedikit energi untuk menghasilkan plastik baru, dibandingkan dengan kaca, dan bahan lainnya. Yang terbaik dari semuanya, ini sangat hemat biaya!

4. Kotak yang kaku

Saya yakin Anda selalu bertanya-tanya jenis kotak yang mereka gunakan untuk mengemas iPhone atau produk ritel mewah seperti Rolex, Tiffany & Co, dan Marc Jacobs. Anda mungkin merasa ini adalah jenis karton tetapi masih belum yakin karena tampilannya yang tahan lama dan premium. Jenis bahan karton ini disebut kotak kaku.

Kotak yang kaku terbuat dari kertas karton yang sangat kental yang 4 kali lebih tebal dari karton yang digunakan untuk pembuatan karton lipat standar. Contoh kotak kaku di dunia nyata yang paling mudah adalah kotak yang menampung iPhone dan iPad Apple, yang merupakan 2 buah kotak penyetelan kaku.

Dibandingkan dengan karton dan kotak bergelombang, kotak kaku jelas merupakan salah satu model kotak yang paling mahal. Kotak yang kaku biasanya tidak memerlukan cetakan yang mahal atau mesin besar dan seringkali buatan tangan. Sifatnya yang tidak dapat dilipat juga memberi mereka volume yang lebih tinggi selama pengiriman, yang dengan mudah menimbulkan biaya pengiriman yang lebih tinggi.

Kotak-kotak ini biasanya digunakan dalam merchandising kosmetik, perhiasan, teknologi, dan couture mewah kelas atas. Mudah untuk menggabungkan fitur seperti platform, jendela, tutup, engsel, kompartemen, kubah, dan emboss dalam kotak yang kaku.

5. Kemasan chipboard

Kemasan chipboard digunakan dalam industri seperti elektronik, medis, makanan, kosmetik, dan minuman. Chipboard pada dasarnya adalah jenis kertas karton yang terbuat dari stok kertas bekas. Dapat dengan mudah dipotong, dilipat, dan dibentuk. Ini adalah opsi pengemasan yang hemat biaya untuk produk Anda.

Itu datang dalam berbagai kepadatan dan kekuatan ditentukan oleh seberapa tinggi kepadatan material tersebut. Jika Anda ingin gambar langsung dicetak ke papan chip, Anda dapat merawat papan chip dengan pemutih sulfat, dan dengan CCNB (Clay Coated News Back) yang membuat bahan lebih tahan lama.

Anda tidak dapat menggunakan kemasan papan chip jika bisnis Anda berkaitan dengan barang-barang berat, karena lembaran papan chip adalah bahan yang ringan, dibuat untuk banyak barang kebutuhan sehari-hari seperti sereal, kerupuk, kotak tisu, dan lain sebagainya. Selain itu, jika lingkungan penyimpanan sangat lembab, papan chip dapat dengan mudah melemah, dan mengakibatkan perubahan warna dan ekspansi.

6. Kantong poli

Kantong poli, juga dikenal sebagai kantong atau kantong plastik, dibuat dari kain film plastik yang fleksibel dan tipis. Ini adalah salah satu jenis kemasan yang umum dan dapat membawa berbagai macam produk termasuk makanan, bunga, limbah, bahan kimia, majalah, dan sebagainya.

Tas poli tahan lama namun ringan, dapat digunakan kembali dan fleksibel. Karena tas poli secara struktural sederhana untuk dibuat, itu dapat sepenuhnya disesuaikan dalam desain, gaya & ukuran tetapi tetap hemat biaya. Daur ulang plastik juga dimungkinkan dengan polybag, tergantung pada konstruksinya. Sebagian besar tas poli dibuat dengan fitur keamanan, lampiran pita, lubang gantung, dan pegangan pembawa untuk memastikan produk diamankan dengan baik dan menarik secara visual bagi pelanggan.

7. Kantong bersegel foil

Kantong bersegel foil biasanya terlihat di sebagian besar kemasan kopi dan teh. Mengapa? Itu membuat produk tetap padat untuk menjaga rasa, melindunginya dari bakteri yang masuk dan membantu meningkatkan umur simpan. Selain makanan, tas bersegel foil juga digunakan untuk mengemas produk tempat tidur dan pakaian. Prosesnya melibatkan pengeluaran oksigen dari tas untuk menjaga kain tetap kencang dan aman untuk mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri lainnya. Kacang-kacangan, sereal, ikan asap, keju, dan daging yang diawetkan juga dikemas dengan kantong berlapis foil untuk mencegah pembusukan.

 

Apakah Anda bangun dengan perasaan lesu di pagi hari? Apakah minuman berkafein menjadi kebutuhan untuk membantu Anda menjalani hari? Jika ini terdengar familier, inilah saatnya untuk memperbaiki kebiasaan Anda, dan mulai menjalani rencana manajemen energi hidup sehat. Memulai mungkin tampak menakutkan, tetapi Anda akan segera bersemangat untuk melanjutkan begitu Anda menuai manfaat dari gaya hidup yang lebih bahagia, lebih sehat, dan lebih produktif.

Apa itu manajemen energi?

Pikirkan energi Anda sebagai sumber daya yang terbatas, seperti uang di rekening. Anda memulai hari dengan jumlah tertentu untuk dibelanjakan, yang bervariasi dari orang ke orang berdasarkan faktor, seperti usia, tidur, tingkat stres, kondisi medis, dan gaya hidup. Sepanjang hari Anda, banyak transaksi (aktivitas) terjadi saat Anda menarik energi dari dan menyimpan energi ke akun Anda. Meskipun Anda mungkin tidak selalu memiliki kendali atas aktivitas yang menghabiskan energi Anda, Anda dapat mengambil langkah untuk menyimpan lebih banyak energi ke akun Anda.

Ikuti 7 tip ini untuk meningkatkan energi Anda dan menjalani hidup yang lebih bahagia, lebih sehat, lebih produktif!

  1. Makan makanan bergizi.

Kita semua tahu bahwa makanan sehat adalah inti dari kesejahteraan, tetapi umumnya menganggap makan sehat terutama sebagai alat untuk menurunkan berat badan. Namun, menurut Pedoman Diet 2015 untuk Orang Amerika, diet seimbang yang tinggi buah-buahan dan sayuran, protein tanpa lemak, produk susu rendah lemak, dan biji-bijian adalah yang Anda butuhkan untuk mendapatkan energi yang optimal. Bagaimanapun, Anda benar-benar adalah apa yang Anda makan sampai batas tertentu. Konsumsilah berbagai makanan dari semua kelompok makanan untuk mendapatkan berbagai nutrisi yang dapat memberi Anda energi sepanjang hari. Pilihlah buah dan sayuran segar atau beku, terutama sayuran berdaun hijau dan brokoli yang padat nutrisi, serta sayuran oranye, termasuk wortel dan ubi jalar. Ada banyak jenis ikan dan kacang-kacangan yang dapat dipilih sebagai pilihan protein yang sehat. Usahakan untuk makan 3 ons sereal gandum, roti, nasi atau pasta setiap hari.

  1. Tidur tujuh sampai delapan jam semalam.

Tidur lebih banyak tampaknya menjadi kebiasaan sehat yang perlu diperbaiki banyak orang. Kita sudah tahu bahwa kita membutuhkan setidaknya tujuh jam untuk menutup mata setiap malam, jadi apa yang mencegah kita untuk menutupnya? Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki gangguan tidur terbesar Anda dan ketahuilah ini: Kurang tidur dapat memperburuk kondisi kesehatan yang serius, serta berdampak negatif pada suasana hati, motivasi, dan tingkat energi Anda. Memprioritaskan tidur adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan diri Anda menuju hari yang sukses dan berenergi.

  1. Pertemanan dengan orang-orang baik.

Maksimalkan waktu yang Anda habiskan dengan orang-orang yang Anda sukai. Berhubungan dengan orang lain yang memancarkan kepositifan dan memiliki minat yang sama akan membuat Anda bersemangat dan bersemangat. Di sisi lain, orang yang tidak berhubungan dengan Anda atau yang memiliki pandangan negatif, sering mengeluh atau membuat pilihan yang buruk hanya akan menguras akun energi Anda. Bersikaplah selektif dalam perusahaan yang Anda pelihara.

  1. Hindari berita overdosis.

Berita adalah cara penting untuk tetap terhubung dengan apa yang terjadi di dunia. Itu bisa mendidik, menghibur dan bahkan membangkitkan semangat. Sayangnya, pemberitaan tersebut terlalu sering dibombardir dengan kisah penderitaan. Kisah-kisah ini dapat membelokkan pandangan Anda tentang dunia dan menyebabkan Anda berfokus pada ketakutan terburuk Anda alih-alih mengakui kebaikan yang ada di sekitar Anda. Anda tidak dapat menghindari cerita-cerita ini sama sekali, tetapi cobalah untuk meminimalkan eksposur Anda ketika Anda bisa, terutama selama masa-masa sulit.

  1. Berolahragalah secara teratur.

Apakah Anda merasa lesu di tengah hari? Pernahkah Anda kehabisan napas oleh tugas-tugas sederhana sehari-hari, seperti berbelanja bahan makanan atau pekerjaan rumah tangga? Bertentangan dengan apa yang mungkin Anda yakini, mendapatkan 150 menit aktivitas mingguan yang direkomendasikan oleh Panduan Aktivitas Fisik untuk orang Amerika dapat menambah akun energi Anda dan tidak mengurangi darinya. Bagaimana? Olahraga mengurangi stres dan ketegangan, memperkuat otot dan meningkatkan daya tahan, yang membantu tubuh Anda bekerja lebih efisien selama tugas atau aktivitas fisik lainnya.

  1. Lakukan sesuatu yang berarti setiap hari.

Apa yang membuat Anda bersemangat? Apakah Anda memiliki bakat khusus yang ingin Anda praktikkan lebih sering atau bagikan dengan orang lain? Lakukan sesuatu yang Anda sukai setiap hari, meskipun itu sesuatu yang sederhana seperti memasak makanan sehat atau mendengarkan lagu favorit Anda. Mengupayakan hal-hal yang paling penting bagi Anda akan membantu Anda memanfaatkan dan menyimpan energi dengan cara yang akan menghasilkan yang terbaik dalam diri Anda.

  1. Pikirkan pikiran yang baik untuk orang lain.

Mempertahankan pola pikir welas asih adalah cara lain untuk menghemat energi. Salah satu contoh dari mempraktikkan cara berpikir ini disebut perhatian yang baik. Misalnya, cobalah melakukan kontak mata dengan orang asing dan tersenyumlah, sambil berpikir "Saya berharap Anda baik-baik saja." Sebaliknya, tindakan positif ini dapat membuat Anda tidak menghakimi orang itu. Menilai orang lain dapat menyebabkan kita menilai diri kita sendiri, dan jenis dialog internal negatif seperti itu bisa melelahkan.

Anda akan merasa lebih baik dengan setiap langkah yang Anda ambil menuju investasi perawatan diri yang penting ini.

       Berikut ini beberapa aktivitas sederhana yang akan membantu Anda menjadi lebih memperhatikan diri sendiri:

       Pantau energi Anda.

Ukur "suhu" energi Anda pada berbagai titik sepanjang hari, berikan angka dari 1 hingga 10, dengan 10 sebagai tingkat energi tertinggi. Perhatikan detail hari Anda sehingga Anda dapat mengidentifikasi orang atau peristiwa yang paling berdampak bagi Anda.

       Lakukan perubahan bertahap.

Setelah Anda mengetahui beberapa orang atau peristiwa yang menyabotase energi Anda, pertimbangkan langkah Anda selanjutnya. Daripada menangani semuanya sekaligus, pilih area yang penting bagi Anda, dan bersikap realistis dengan tujuan yang Anda tetapkan. Misalnya, jika ketidakteraturan di rumah Anda adalah sumber stres harian yang besar, pilih satu lemari, lemari atau laci untuk dibersihkan setiap minggu alih-alih membebani diri Anda sendiri dengan melakukannya sekaligus. Kemudian lanjutkan ke tujuan Anda berikutnya saat Anda merasa siap.

       Rencanakan dan prioritaskan.

Catatlah waktu-waktu pada siang hari ketika tingkat energi Anda cenderung paling tinggi. Putuskan bagaimana Anda dapat memanfaatkan momen-momen itu dengan memprioritaskan tugas-tugas penting saat Anda merasa segar dan produktif.

Page 1 of 3

Mau Dapatkan Harga Spesial?

Hubungi Kami
 
 

Location

  • Kantor Jakarta: JL. Roa Malaka Selatan 37 Tambora Jakarta Barat
  • Kantor Tanjungpinang: Jl. Raja Haji Fisabililah No. 53 KM. 8 Atas (Depan Bintan Mobil)
  • Kantor Jogja: Perum. Putri Adi Citra B4, Jl. Sukun Ngiringin,Condong Catur, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta
  • Kantor Surabaya: Pasar Turi Pintu H Surabaya
  • Kantor Pekanbaru: Jl. Subayang Simpang Arifin Ahmad Pekanbaru
  • Kantor Batam :Ruko Mega Legenda Blok C3-12 B Batam, Kepulauan Riau
  • Kantor Karimun :Jl. Kampung Baru , RT/RW 006/003, Kel. Sungai Pasir Kec. Meral Kab. Karimun, Kepulauan Riau

Contact

 0813 1432 4477 (Putri)

 0812 7030 0077 (Zilla)

 0852 7354 0077 (Sri)

 0812 6186 3535 (Yunita)

 0812 7675 3535 (Yuriza)

 0821 7885 9900 (Risma)

 0822 8825 0011 (Lina)

 0813 6596 4343 (Dea)

 0813 1977 5943 (Aisyah)

 0823 8569 9955 (Galuh)

Email: siba.admn@gmail.com
 
 

Open Hours

Senin - Sabtu : 08.30 s/d 17.30
Minggu: Libur

GOOGLE BISNIS