BEGINILAH CARANYA UNTUK MENJADI ORANG YANG HEMAT!

Uang adalah hal yang luar biasa, bahkan begitu menakjubkan, sehingga Anda dapat terbawa oleh sensasi membelanjakannya. Anda mulai dengan beberapa pemborosan di sana-sini dan segera menjadi pemboros penuh. Belajar memperbaiki cara-cara Anda yang boros, terutama jika Anda memiliki pendapatan yang dapat dibuang, terbukti menantang. Yang benar adalah, apakah Anda dibanjiri dengan uang tunai atau tidak, mengembangkan kebiasaan hemat dapat membantu Anda memaksimalkan penghasilan Anda.

LANGKAH 1

Identifikasi tujuan hidup. Untuk menjadi hemat, Anda membutuhkan perubahan perspektif. Alih-alih berfokus pada kepuasan langsung, pikirkan tentang masa depan. Jika Anda memiliki anak, kemungkinan besar Anda ingin membiayai pendidikan mereka. Jika Anda tinggal di rumah pemula, Anda mungkin ingin bertukar. Ketika Anda meninggal, Anda mungkin merasa terhibur karena mengetahui keluarga Anda akan memiliki warisan yang cukup besar. Mengalihkan fokus Anda ke tujuan hidup yang bermakna dapat membantu membentuk kembali sudut pandang Anda dan menginspirasi perilaku yang lebih cerdas.

LANGKAH 2

Tanyakan setiap pembelian. Meskipun kelihatannya membosankan, mengubah kebiasaan belanja Anda dapat dimulai dengan memutuskan antara keinginan dan kebutuhan. Setiap kali Anda berpikir untuk membeli sesuatu, tanyakan pada diri Anda apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau hanya menginginkannya. Mulailah proses ini saat Anda membuat daftar belanjaan Anda. Jika proses ini terbukti menantang, buatlah daftar Anda pada malam sebelum perjalanan belanja yang direncanakan. Ketika Anda bangun, periksa lagi daftar itu dan pilah barang-barang itu menurut keinginan dan kebutuhan.

LANGKAH 3

Beli hanya barang yang Anda butuhkan. Singkirkan daftar "keinginan" dan pergilah ke toko dengan daftar kebutuhan di tangan.

LANGKAH 4

Bayar sesedikit mungkin barang dengan kualitas yang dapat diterima. Menjadi hemat bukan berarti merendahkan diri sendiri. Jika suatu barang dibangun dengan buruk, sebenarnya, Anda menipu diri sendiri dengan membayar uang sama sekali. Tetapi belanjakan tidak lebih dari yang Anda perlukan untuk apa pun yang Anda beli. Ini mungkin berarti berbelanja dengan diskon atau pengecer kotak besar, memotong kupon, bergabung dengan klub toko, atau melakukan lebih banyak pembelian secara online. Bandingkan harga sebelum Anda melakukan pengeluaran apa pun.

LANGKAH 5

Perluas mentalitas hemat uang ini ke setiap kategori pengeluaran. Biaya energi adalah contohnya. Pastikan Anda memanfaatkan setiap program penganggaran yang ditawarkan oleh perusahaan utilitas lokal Anda. Jika Anda memiliki pilihan perusahaan utilitas, beralihlah ke perusahaan yang lebih murah. Kurangi biaya TV kabel dengan menghilangkan saluran berbayar dan memilih paket berbiaya rendah. Ubah ke layanan satelit, jika tersedia. Untuk transportasi, kenali pompa bensin murah dan perhatikan harga yang dapat berubah dari hari ke hari. Sehubungan dengan hiburan, manfaatkan diskon tiket bioskop dan bioskop, jika tersedia.

LANGKAH 6

Kurangi, gunakan kembali, dan daur ulang. Mengambil langkah untuk menyelamatkan planet juga dapat membantu Anda menghemat uang. Matikan lampu dan cabut peralatan jika tidak digunakan. Gunakan kedua sisi kertas komputer kecuali Anda sedang mempersiapkan dokumen formal. Jalankan mesin cuci dan mesin pencuci piring hanya jika sudah penuh; ditto untuk pengering. Ketika berhemat menjadi kebiasaan, Anda akan menemukan bahwa menabung adalah kebiasaan. Anda akan memiliki lebih banyak uang untuk disimpan dan diinvestasikan. Dan ketika Anda benar-benar ingin berbelanja secara royal pada "keinginan", Anda dapat merasa yakin bahwa Anda menyimpang dari kebiasaan hemat Anda hanya untuk sementara.


Mau Dapatkan Harga Spesial?

Hubungi Kami
 
 

Location

  • Kantor Jakarta: JL. Lodan Raya Dua Blok A16 Ancol Pademangan Jakarta Utara
  • Kantor Tanjungpinang: Jl. Raja Haji Fisabililah No. 53 KM. 8 Atas (Depan Bintan Mobil)
  • Kantor Jogja: Perum. Putri Adi Citra B4, Jl. Sukun Ngiringin,Condong Catur, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta
  • Kantor Surabaya: Pasar Turi Pintu H Surabaya
  • Kantor Pekanbaru: Jl. Imam Munandar Ruko No. 06 (Samping Alam Mayang) Kec. Tenayan Raya Kel. Tangkerang Timur
  • Kantor Batam :Ruko Mega Legenda Blok C3-12 B Batam, Kepulauan Riau
  • Kantor Karimun :Jl. Kampung Baru , RT/RW 006/003, Kel. Sungai Pasir Kec. Meral Kab. Karimun, Kepulauan Riau

Contact

 0811 6664 470 (Putri)

 0812 7030 0077 (Zilla)

 0852 7354 0077 (Sri)

 0812 6186 3535 (Widya)

 0812 7675 3535 (Yuriza)

 0821 7885 9900 (Romero)

 0822 8825 0011 (Lina)

 0813 6596 4343 (Dea)

 0813 1977 5943 (Aisyah)

 0823 8569 9955 (Galuh)

Email: siba.admn@gmail.com
 
 

Open Hours

Senin - Sabtu : 08.30 s/d 17.30
Minggu: Libur

GOOGLE BISNIS